ahli kunci 24 Jam Bogor

Ahli Kunci Panggilan 24 Jam di Bogor

Dengan cakupan layanan untuk seluruh wilayah Kabupaten Bogor dan Kota Bogor kami ahli kunci panggilan 24 Jam Bogor memberikan jasa untuk perbaikan dan servis kunci seperti duplikat kunci mobil dan motor, duplikat dan servis kunci brankas, duplikat dan servis kunci immobilizer, duplikat dan servis kunci pintu mobil, pintu rumah, apartemen dan lainnya.

Mencakup seluruh kecamatan di Kota Bogor diantaranya Kecamatan Bogor Utara, Kecamatan Bogor Selatan, Kecamatan Bogor Timur, Kecamatan Bogor Barat, Kecamatan Bogor Tengah dan Kecamatan Tanah Sereal kami siap 24 Jam dengan dilengkapi peralatan yang memadai dan tenaga kerja berpengalaman kami siap menerima panggilan untuk seluruh wilayah Bogor dan Jabodetabek. 

Dan untuk wilayah Kabupaten Bogor meliputi Kecamatan Babakan Madang, Bojong Gede, Caringin, Cariu, Ciampea, Ciawi, Cibinong, Cibungbulang, Cigombong, Cigudeg, Cijeruk, Cileungsi, Ciomas, Cisarua, Ciseeng, Citeureup, Dramaga, Gunung Putri, Gunung Sindur, Jasinga, Jonggol, Kemang, Klapanunggal, Leuwisadeng, Megamendung, Nanggung, Pamijahan, Parung, Parung Panjang, Ranca Bungur, Rumpin, Sukajaya, Sukamakmur, Sukaraja, Tajur Halang, Tamansari, Tanjungsari, Tenjo, Tenjolaya

Dan pada kesempatan artikel kali ini kami akan membahas secara khusus beberapa penyebab remot mobil tidak dapat berfungsi. Dan berikut ini beberapa penyebabnya.

Baterai Remot Habis

ahli kunci Bogor 24 Jam

Remot mobil yang biasa kita gunakan untuk membuka tutup mobil secara elektrik dengan menekan tombol yang ada pada remot tersebut dilengkapi dengan baterai khusus dengan kode tertentu. Baterai yang digunakan adalah baterai kancing yang memiliki spesifikasi dan nomor tertentu sehingga pada saat diganti dengan baterai baru dapat berfungsi kembali remot tersebut.

Ketika remot yang biasa kita gunakan untuk membuka tutup pintu mendadak tidak berfungsi alangkah baiknya kita mengecek terlebih dahulu dari remot tersebut indikator yang biasanya ada yaitu nyala berwarna merah atau biru. Ketika remot mobil yang kita gunakan tidak menunjukkan kedip warna merah atau biru maka kemungkinan besar remot tersebut baterainya habis. Hal yang dapat kita lakukan adalah menggantinya dengan baterai remot yang baru.

Adapun langkah untuk mengganti baterai remot yang baru adalah membuka casing mobil menggunakan obeng test pen atau sejenisnya, dan yang perlu diperhatikan pada saat membuka remot mobil tersebut adalah tidak ada komponen yang terdapat dalam remot lompat keluar karena tekanan. Seringkali customer menghubungi tukang kunci panggilan setelah diganti baterai namun malah tidak bisa untuk menghidupkan mesin, dan ternyata usut punya usut hal ini disebabkan karena chip immobilizer yang terlepas dari tempatnya pada saat mengganti baterai remot tersebut.

Pada saat akan mengganti baterai remot yang ada, kita bisa melihat model dan jenis baterai yang sebelumnya digunakan. Ada beberapa tipe baterai kancing yang sering kita temui di Indomaret atau Alfamart misalnya tipe baterai 2025 atau 2023, namun untuk tipe baterai jenis lainnya misalnya dengan kode baterai 1616, 1632, 2012, 2016 dan kode lainnya kita perlu membelinya di tempat penjual jam tangan atau jam dinding atau juga bisa di market place. 

Pada saat mengganti baterai di remot mobil pastikan bahwa kutub (+) dan kutub (-) tidak tertukar, kalaupun ternyata sudah menggunakan kode jenis baterai yang sama tapi juga belum berhasil bisa juga dicoba untuk membalik posisi baterainya.

Accu Mobil Habis

Penyebab lainnya ketika remot tidak berfungsi adalah accu (aki) mobil milik kita habis. Buka tutup pintu menggunakan energi yang bersumber dari accu, nah ketika accu habis maka dapat dipastikan remot yang kita miliki tidak akan bisa untuk membuka tutup pintu mobil karena pada dasarnya yang bermasalah bukan  dari remot mobilnya tadi dari accu nya.

Hal yang bisa kita lakukan untuk menguji apakah memang masalah bersumber dari accu yang habis sehingga pintu mobil tidak bisa dibuka tutup kita bisa menggunakan accu mobil lainnya terlebih dahulu dengan daya dan ukuran yang sama, atau bahkan kita bisa memanggil jasa ganti accu untuk datang ke lokasi mobil kita. Alternatif lain untuk memastikan memang sumber penyebabnya dari accu bisa juga kita mendapatkan jasa stroom accu untuk biaya yang lebih hemat.

Yang perlu diperhatikan adalah, pada saat mobil keadaan terkunci dan remot tidak bisa digunakan kita bisa menggunakan kunci manual untuk membuka pintu mobil, atau bisa juga memanggil tukang kunci untuk jasa buka pintunya saja agar terhindar dari kerusakan pada mobil yang kita miliki.

Frekuensi Remot Hilang

Memang sangat jarang terjadi namun hal ini bisa saja sewaktu-waktu terjadi ketika remot mobil yang kita miliki kehilangan frekuensi yang ada di dalamnya. Sudah dapat dipastikan ketika hal ini terjadi maka remot mobil tidak akan berfungsi sama sekali.

Memang ada beberapa penyebab mengapa frekuensi remot mobil tidak berfungsi diantaranya adalah pengaruh dari sutet atau saluran tegangan tinggi dari kabel-kabel listrik bertegangan tinggi. Ketika hal ini terjadi memang tidak ada solusi lain kecuali melakukan program ulang remot mobil kita baik dengan cara manual ataupun menggunakan alat program remot khusus. Kita dapat mencobanya terlebih dahulu dengan manual namun ketika masih gagal kita bisa menggunakan jasa tukang kunci panggilan untuk mengatasi masalah remot tersebut.

1 thought on “Ahli Kunci Panggilan 24 Jam di Bogor”

  1. Pingback: Ahli Kunci Depok Panggilan 24 Jam - Duplikat Kunci Panggilan 24 Jam

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *