ahli kuci panggilan 24 jam

Ahli Kunci Panggilan 24 Jam

Ahli Kunci Panggilan 24 Jam

Sebagai langkah antisipasi untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, maka menduplikat kunci yang masih ada merupakan langkah yang cukup bijak yang dapat diambil. Hal ini tidak terlepas dari fungsi kunci itu sendiri yang sangat vital untuk barang-barang yang kita miliki, tidak terkecuali kunci mobil.

Pintu Terkunci

Kunci mobil yang masih kita miliki dapat kita duplikat ke tempat duplikat kunci yang biasanya ada di pasar, mall atau tempat lainnya yang biasanya berupa lapak kecil. Untuk menduplikat kunci mobil relatif sangat mudah tinggal membawa kunci mobil yang akan kita duplikat dan menyerahkannya ke tukang duplikat kunci untuk dapat dibuat sama persis dengan yang kita miliki.

Harga duplikat kuncipun relatif terjangkau bahkan bisa dikatakan murah, dan hal yang perlu kita lakukan setelah menduplikat kunci mobil tersebut tentunya kita wajib mengecek apakah kunci tersebut berfungsi di lubang pintu, lubang kontak atau bagasi. Langkah untuk mengecek fungsi kunci mobil ini sebaiknya dilakukan disemua tempat kunci yang ada, karena adakalanya satu dan lain hal membuat kunci hasil duplikat tersebut tidak dapat berfungsi di beberapa bagian lubang kunci.

Setelah memastikan kunci tersebut berfungsi dengan baik di semua bagian lubang kunci, kita juga bisa mengecek untuk menyalakan mesin mobil kita menggunakan kunci hasil duplikat tersebut, apabila kunci mobil sudah posisi start engine dan mesin mobil hidup maka selamat kita telah berhasil menduplikat kunci tersebut dan segera bisa kita simpan baik-baik dirumah.

Namun apabila ternyata setelah kita posisikan on pada lubang kontak dan berhasil berputar namun mobil mesin tidak hidup hanya sedikit terangkat mesinnya lantas mati lagi, maka tidak ada yang salah dengan kunci tersebut namun mobil tersebut telah dilengkapi dengan chip immobilizer yang memang membutuhkan tindakan khusus berupa pemrograman agar bisa tersinkronisasi antara chip immobilizer tersebut dengan mesin mobil.

Untuk pembahasan khusus mengenai duplikat kunci mobil yang menggunakan teknologi immobilizer akan dibahas di menu immobilizer.

Duplikat Kunci Mobil

Beberapa tipe mobil baik yang diproduksi mulai tahun 90-an sampai dengan saat ini memang ada yang telah dilengkapi dengan  sensor yang akan bekerja secara otomatis untuk mengunci pintu tanpa perlu menekan remot atau kita menguncinya dengan sengaja.

Hal ini tentunya sebuah terobosan yang sangat baik dibidang otomotif mengingat mobil yang kita miliki memang bukan hanya alat transportasi saja namun juga sebagai alat untuk menyimpan barang-barang yang sering kita gunakan sehari-hari bahkan mungkin kita sering menyimpan barang berharga di dalam mobil. Dengan alasan keamanan maka mobil yang ada saat ini hampir semuanya menggunakan sensor automated locked untuk pintu mobilnya.

Seringkali kita lupa kalau kunci mobil yang kita gunakan masih ada di dalam mobil lantas kita tanpa sengaja menekan tombol lock yang ada di pintu dan kemudian menutup pintu mobil tersebut. Atau kejadian lainnya pada saat posisi mobil mesinnya masih hidup dan kita keluar dari mobil tersebut lantas menutup pintunya dan “klik” mobil bisa saja terkunci secara otomatis.

Beberpa alternatif dapat kita lakukan untuk mengatasi pintu mobil yang terkunci. Pertama, apabila posisi mobil berada di rumah kita dapat menggunakan kunci cadangan untuk membuka pintu mobil tersebut. Kedua, sebagai langkah antisipasi pada saat kita memanaskan mesin mobil upayakan jendela mobil terbuka hingga cukup untuk menggapai tombol lock-unclock di bagian pintu mobil.

Ketiga, upayakan tidak terlalu keras saat menutup pintu dengan kondisi mesin mobil hidup karena ini akan memicu sensor yang ada pada mobil tersebut dan bisa menyebabkan terkunci secara otomatis.

Keempat, selalu pastikan bahwa kunci yang kita gunakan memang sudah kita bawa pada saat kita keluar dari mobil. Kelima, kita bisa menggunakan alat untuk tipe mobil tertentu misalnya menggunakan rafia, penggaris, kawat jemuran atau barang-barang lainnya. Yang perlu kita perhatikan pada saat menggunakan alat-alat tersebut adalah kemungkinan adanya lecet pada body mobil dan tingkat keberhasilan yang tidak terlalu tinggi.

Adapun alternatif untuk membuka pintu mobil yang terkunci bisa menggunakan jasa tukang kunci panggilan yang telah dilengkapi dengan berbagai alat dan pengalaman yang mumpuni untuk menghindari kerusakan pada body mobil seperti lecet, baret atau kerusakan lainnya.

Referensi:

https://en.wikipedia.org/wiki/Locksmithing

https://en.wikipedia.org/wiki/Immobiliser

5 thoughts on “Ahli Kunci Panggilan 24 Jam”

  1. Pingback: Ahli Kunci Panggilan Jakarta Barat - Duplikat Kunci Panggilan 24 Jam

  2. Pingback: 6 Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci - Duplikat Kunci Panggilan 24 Jam

  3. Pingback: Ahli Kunci Panggilan BSD Tangerang - Duplikat Kunci Panggilan 24 Jam

  4. Pingback: Ahli Kunci Panggilan Bekasi 24 Jam - Duplikat Kunci Panggilan 24 Jam

  5. Pingback: Ahli Kunci Depok Panggilan 24 Jam - Duplikat Kunci Panggilan 24 Jam

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *