ahli kunci panggilan jakarta utara

Ahli Kunci Panggilan Jakarta Utara

Ahli Kunci Panggilan Jakarta Utara

Ahli kunci panggilan Jakarta Utara memberikan layanan untuk berbagai masalah kunci, mulai dari kunci yang patah, kunci mobil tertinggal, kunci motor hilang, rolling door terkunci, duplikat dan servis kunci immobilizer mobil dan motor, serta masih banyak lagi layanan kunci lainnya yang bisa kami berikan.

Dengan cakupan seluruh wilayah yang ada di Jakarta Utara mulai dari Ancol, Kecamatan Cilincing, Kecamatan Kelapa Gading, Kecamatan Koja, Kecamatan Pademangan, Kecamatan Penjaringan, Kecamatan Tanjung Priok dan seluruh wilayah Jakarta Utara.

Layanan kami juga meliputi seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan seluruh Indonesia untuk waktu yang disepakati.

Pada artikel kali ini, ahli kunci panggilan Jakarta Utara akan membahas secara khusus bagaimana cara menduplikat kunci mobil manual.

Jenis Kunci Mobil Manual

Setidaknya kunci mobil manual yang ada di pasaran saat ini ada dua jenis, yang pertama kunci mobil manual yang dilengkapi dengan immobilizer dan yang kedua kunci mobil manual yang tidak dilengkapi immobilizer.

Pada kesempatan ini kami memfokuskan untuk membahas kunci mobil manual dengan atau tanpa remot, karena fungsi remot itu sendiri untuk membuka tutup pintu mobil secara otomatis melalui pencetan remot, sedangkan untuk kunci mobil berfungsi untuk menjalankan mesin mobil. Mobil yang tidak dilengkapi dengan remot sekalipun masih bisa berfungsi normal.

Kunci Mobil Manual Tanpa Immobilizer

Kunci mobil manual tanpa immobilizer bisa dikenali dari sisi bentuk kunci itu sendiri. Jika kita memiliki kunci yang hanya terbuat dari plat besi maka dapat dipastikan kunci mobil tersebut tanpa immobilizer.

Untuk jenis kunci yang bagian kepala kunci terbuat dari plastik atau karet meskipun tanpa remot bisa saja tertanam di dalamnya chip immobilizer. Jadi meskipun bentuk kunci manual yang kita miliki cukup sederhana hanya berbentuk bilah kunci dan di bagian kepala kunci ada karet atau plastiknya belum tentu kunci tersebut belum immobilizer.

Untuk mengetahui kunci yang kita miliki adalah immobilizer atau bukan, bisa dengan cara menduplikat langsung ke tukang kunci dan mencobanya ke kontak kunci, apabila kunci tersebut berfungsi dan dapat menjalankan mesin maka kunci tersebut belum immobilizer, pun begitu sebaliknya kalau ternyata hasil duplikat tersebut tidak dapat menjalankan mesin maka kunci yang kita miliki adalah immobilizer.

Kunci Mobil Manual Immobilizer

Di atas telah dibahas bagaimana kita dapat mengenali jenis kunci mobil yang kita miliki, apakah sudah menggunakan chip immobilizer (transponder) atau belum menggunakan chip immobilizer.

Pada prinsipnya kita bisa menduplikat kedua jenis kunci tersebut baik kunci manual non immobilizer ataupun kunci immobilizer, yang membedakan tentu langkah dan cara untuk menduplikatnya. Untuk lebih jelasnya mari kita simak pembahasan cara menduplikat kunci mobil manual non immobilizer dan kunci mobil manual immobilizer.

Cara Menduplikat Kunci Mobil Manual

Untuk menduplikat kunci mobil manual dapat kita lakukan dengan membawa kunci yang akan kita duplikat atau dengan memanggil tukang kunci untuk datang ke lokasi mobil kita.

Dengan menggunakan alat duplikat khusus untuk kunci sesuai dengan jenisnya, lalu tukang kunci akan menduplikat pada kunci yang masih kosong sesuai dengan bentuk kunci dan tipe mobilnya.

Yang perlu dilakukan customer setelah kunci yang diduplikat tersebut jadi adalah mencobanya. Kita bisa coba di bagian pintu, bagasi, kontak dan bagian lubang kunci lainnya. Khusus untuk lubang kunci kontak pastikan kita telah mencoba kunci duplikat tersebut untuk posisi lock-off-on dan cobalah beberapa kali. 

Setelah memastikan kunci hasil duplikat telah berfungsi sempurna untuk semua lubang kunci, selanjutnya kita coba untuk menghidupkan mesin menggunakan kunci duplikat tersebut, apabila mesin mobil kita langsung hidup, selamat kita telah memiliki kunci mobil duplikat dan proses duplikat kunci telah selesai sampai disini. Namun apabila kunci hasil duplikat tersebut tidak mampu menghidupkan mesin mobil dan mesin mobil hanya terangkat mesinnya seolah-olah mau hidup namun tidak bisa, maka kemungkinan besar kunci mobil yang kita miliki sudah menggunakan chip immobilizer. Lantas bagaimana car menduplikat kunci mobil yang sudah menggunakan immobilizer, berikut selengkapnya.

Duplikat kunci yang sudah menggunakan chip immobilizer sebenarnya hanya menduplikat chip immobilizer yang ada baik mengambil langsung dari kuncinya ataupun sambungan mesin yang ada di dalam mobil. Secara visual bagaimana proses pemrograman chip immobilizer lebih kurang seperti tampilan video youtube diatas.

Dengan menggunakan alat program khusus sesuai dengan tipe dan jenis mobil, hal yang pertama kali kita lakukan adalah mengkoneksikan alat program tersebut ke mobil yang biasanya terletak di bawah dashboard. Setelah terkoneksi maka langkah selanjutnya tinggal mengikuti instruksi yang ada di dalam alat program tersebut. Indikator berhasil tidaknya proses duplikasi chip immobilizer menggunakan alat program tersebut tentunya adalah kunci mobil akan berfungsi dan mampu untuk menghidupkan mesin mobil.

2 thoughts on “Ahli Kunci Panggilan Jakarta Utara”

  1. Pingback: Ahli Kunci Tangerang Panggilan 24 Jam - Duplikat Kunci Panggilan 24 Jam

  2. Pingback: Ahli Kunci Panggilan BSD Tangerang - Duplikat Kunci Panggilan 24 Jam

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *